10 TEMPAT WISATA DI KENDAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI

10 TEMPAT WISATA DI KENDAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Kabupaten Kendal merupakan gabungan dari Metropolitan Kedunsepur yang wilayahnya meliputi Kendal, Semarang, Salatiga, Demak, dan Purwodadi. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Kendal memiliki daerah yang cukup lengkap mulai dari dataran rendah sampai dengan pegunungan.

Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Kendal yang wajib dikunjungi.

1. Curug Sewu

sumber gambar: fmekendal.wordpress.com

 

 Curug atau air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 80  meter ini terletak sekitar 40 km dari pusat Kota Kendal tepatnya berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean. Dinamakan curug sewu karena ditempat ini terdapat beberapa air terjun kecil yang kemudian menyatuu menjadi satu. Tempat ini bisa dikunjungi untuk menikmati pemandangan alam dan segarnya udara khas pegunungan.


2. Kampung Jowo Sekatul, Limbangan

sumber gambar: aguswaluyo27.blogspot.com

 

 Kampung Jowo Sekatul adalah tempat wisata baru yang terletak di Desa Mergosari, Kecamatan Limbangan ini diciptakan dengan nuansa alami khas pedesaan. Letaknya yang berada di kawasan dataran tinggi membuat tempat ini masih mempunyai udara yang sangat segar yang sudah tidak bisa didapatkan lagi di perkotaan. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan anak sampai dengan kolam renang.

3. Perkebunan Teh Medini

sumber gambar: coretanpetualang.wordpress.com

 

 Perkebunan Teh Medini terletak di kaki Gunung Ungaran tepatnya di Dukuh Medini, Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan. Perkebunan Teh Medini berada pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Tempat ini merupakan salah satu jalur yang bisa dilewati oleh para pendaki yang ingin naik ke Gunung Ungaran.

 

4. Pemandian Air Panas Nglimut

 
sumber gambar: hellosemarang.com

 Pemanduan Air Panas Nglimut juga berada di Kecamatan Limbangan tepatnya di Desa Gonoharjo. Selain kolam air panas, tempat ini juga memiliki beberapa pilihan lain seperti kolam renang, outboond, kebun binatang mini dan juga taman burung. Masih ada juga air terjun kecil yang bisa dinikmati. Tempat ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk wisata keluarga.

5. Pantai Jomblom

sumber gambar: jejakbangjaok.blogspot.com

 

 Pantai Jomblom terletak di Desa Margorejo, Kecamatan Cepiring. Di pantai ini kita bisa melihat pohon bakau yang berjajar rapi yang ditanam untuk mencegah abrasi yang diakibatkan oleh ombak pantai ini yang cukup besar. Waktu terbaik untuk mendatangi pantai ini adalah pada sore hari.

 

6. Agrowista Ngebruk

sumber gambar: olipeoile.wordpress.com

 

 Agrowisata Ngebruk berlokasi di perbukitan di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean yang berlokasi di dataran tinggi. Agrowisata Ngebruk mempunyai luas sekitar 234 hektare yang semuanya tanamannya dikelolan secara modern dan dengan teknologi tinggi. Beberapa buah unggulan yang bisa ditemukan di Agrowista Ngebruk antara lain durian montong, klengkeng itoh, buah naga, sirkaya gran anona, rambutan Sinjai, dan jambu citra.

7. Gua Kiskendo

sumber gambar: www.ceriwis.com

 

 Gua Kiskendo adalah sebuah gua alami yang terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo yang berjarak sekitar 15 km dari Kota Kendal. Salah satu daya tarik utama dari gua ini adalah pemandangan alam dan hutannya yang masih cukup alami.

 

8. Pantai Sendang Sikucing

sumber gambar: wikimapia.org

 

 Pantai yang masuk dalam wilayah Kecamatan Rowosari ini tidak hanya menyediakan keindahan pantai saja, Dia pantai ini kita juga bisa menyaksikan berbagai hal menarik lain seperti kebun binatang mini, kolam renang, taman, sampai dengan atraksi lumba-lumba. 

9. Curug Semawur

sumber gambar: www.panoramio.com

 

 Curug Semawur terletak di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Batang dan berada pada ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Yang menarik adalah air terjun ini mempunyai 8 tingkatan. Untuk menuju ke curug ini memang sedikit perjuangan. Kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 1,5 jam dari desa terdekat.

10.Curug Penglebur Gongso


 

Curug Penglebur Gongso berada di kaki Gunung Ungaran dan terletak tidak jauh dari Candi Gedongsongo, Kabupaten Semarang. Curug Panglebur Gongso mempunyai ketinggian sekitar 50 meter. Dibawah guyuran air terjun ini terdapat sebuah kolam yang cukup dalam yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berenang.

0 komentar:

Posting Komentar